Senin, 28 September 2015

MENGGANTI BACKGROUND PADA WORKSHEET MICROSOFT EXCEL

Terkadang ketika melakukan pekerjaan dengan menggunakan Microsoft Excel, ada rasa kebosanan dari Microsoft Excel yang polos. Sebuah latar belakang dengan gambar yang disenangi tentu akan menambah semangat dalam melakukan pekerjaan seperti pengolahan data, pembuatan data grafis dan beberapa pekerjaan yang berhubungan dengan pengolahan angka-angka.
Tapi tahukah Anda beberapa cara untuk merubah latar belakang Microsoft Excel? Dengan melakukan beberapa trik sederhana, Anda akan mendapatkan sebuah background dari Microsoft Excel yang sesuai dengan keinginan dan minat Anda.
Anda dapat meletakkan gambar atau foto yang menjadi favorit Anda untuk dijadikan sebagai background Microsoft Excel Anda. Berikut beberapa tips sederhana untuk melakukan perubahan latar belakang Microsoft Excel agar tampilan worksheet Anda menjadi lebih menarik. Berikut ini Tips dari Tutorial Microsoft Excel :
  1. Pertama sekali yang Anda lakukan adalah memilih worksheet yang akan Anda gunakan sebagai latar belakang.
  2. Kemudian Anda tinggal mengklik tab page layout.
  3. Kemudian akan muncul pilihan page set up, lalu Anda klik background.Tips dan Trik Tutorial Microsoft Excel
  4. Lalu akan muncul worksheet background yang akan memberi intruksi untuk memilih gambar/ foto pada file yang terdapat pada computer Anda. Lalu, Anda tinggal klik gambar yang Anda senangi, bisa berupa format apa saja baik jpeg, gif, bmp, WMF, dll. Lalu kill open atau dengan cara cepat yaitu klik dua kali dengan cepat.
  5. Dan worksheet Anda telah terpasang gambar atau foto yang menjadi pilihan Anda.
Dalam melakukan proses pemasangan latar belakang Microsoft Excel, data Anda akan berada di depan latar belakang worksheet tersebut. Sehingga halaman worksheet Anda menjadi lebih menarik, dan Anda akan bersemangat dalam melakukan pekerjaan Anda.
Bagaimana jika ingin mengganti background dengan background worksheet yang lama atau polos. Caranya juga cukup sederhana. Anda cukup mengulangi langkah-langkah diatas, namun pada pilihan background akanada pilihan delete background. Anda tinggal mengklik tombol ini dan tampilan worksheet Anda akan kembali seperti semula.
Tapi, latar belakang Excel ini sayangnya hanya berfungsi pada layar monitor pada saat worksheet diaktifkan. Tapi ketika Anda melakukan proses printing, maka halaman worksheet hanya halaman polos yang tidak memiliki latar belakang.
Latar belakang Microsoft Excel yang indah dan menarik juga dapat Anda jadikan transparan. Dan tentu saja akan membuat tampilan worksheet Anda semakin lebih menarik. Caranya adalah dengan melakukan cara diatas, namun Anda mengklik tab format, lalu pada pilihan adjust Anda klik recolor. Lalu, Anda bisa mengklik menjadi transaparan dengan set transparent colour, kemudian klik titik pada foto atau gambar yang akan Anda jadikan transparan. Dan selamat, background Excel Anda telah menjadi transparant. Mudah bukan? Selamat mencoba.
Deskripsi: Latar belakang Microsoft Excel akan membuat tampilan worksheet Anda menjadi lebih menarik dengan foto atau gambar kesukaan hanya dengan tips sederhana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LPJ BOS SMK Tahun Anggaran 2020

LPJ BOS SMK Tahun Anggaran 2020 User via SMS :  0857 5954 7892 FB :  https://web.facebook.com/iwan.kurniawanb Twitte...